About

Kamis, 21 November 2013

BIODATA WIDY VIERRATALE


Nama Asli: Anggraeni Rahayu Widyanti
Nama Keren: Widy Soediro Nichlany
Nama Panggilan: Widy Vierra, Widy, Widik, Kidiw dan Widikidiw
TTL: Jakarta, 8 Mei 1990
Alamat: Jakarta
Zodiak: Taurus
Tinggi Badan: 178 cm
Berat Badan: 48 kg
Idola: Demi Lovato
Band Favorite: Pierce The Veil, The Devil Wears Prada, Sky Eats Airplane, Dr.Acula, Cash Cash, Paramore, Saosin, Story Of The Year, Attack Attack, Buckcherry, Escape The Fate, Bring Me The Horizon, The Police, Emarosa, Ledzeplin, dll.
Agama: Islam
Warna Favorite: Ungu dan Hitam
Pendidikan: SMA Bakti Mulya 400
Bakat: Menyanyi, Main Musik, melukis, Modeling, Atletic, Dancing, Tari Daerah, dll.
Pekerjaan: Vocalist (musisi), Mahasiswi (UPH).



Widy Soediro Nichlany atau dikenal sebagai Widy Vierra (lahir di JakartaIndonesia8 Mei 1990; umur 22 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan vokalis dari grup musik Vierra. Selain menyanyi, gadis kelahiran 8 Mei 1990 ini memiliki minat yang cukup besar di dunia olahraga, khususnya basket. Sejak SMA, Widi yang tomboi biasa meramaikan lapangan basket di sekolahnya.
Pada tahun 2010, Widy pernah dikabarkan akan diganti sebagai vokalis band Vierra dan ternyata itu cuma gosip saja.
Vierra merupakan sebuah grup band musik asal JakartaIndonesia yang dibentuk pada November 2008. Band ini beranggotakan 4 orang yaitu Kevin Aprilio (piano/keyboard), Widy Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar), dan Satryanda Widjanarko (drum). Pada saat tampil mereka menggunakan bantuan seorang bassist tambahan bernama Deryansha Azhary. Genre musik Vierra dapat dikategorikan sebagai powerpop dan pop rock. Sampai saat ini mereka telah merilis 2 buah album yaitu My First Love (2009). dan Love, Love and Love (2011).
Bagi para penggemar Vierra, mereka memiliki sebuah komunitas fans club bernama Vierrania yang dibentuk pada Maret 2009.
  Awal Karier
     Pembentukan 1 : Formasi
Pertemanan keempat personil Vierra bearawal dari pertemuan mereka di situs jejaring sosial Friendster. Pada awalnya, Kevin berniat mengajak Tryan yang sudah ia kenal lebih dulu untuk membentuk sebuah band. Tryan kemudian mengenalkan Kevin kepada Raka untuk mengisi posisi gitar. Setelah itu mereka bertiga sepakat untuk membentuk sebuah band. Lalu, masih didalam Friendster, Raka memperkenalkan Widy kepada Kevin dan Tryan untuk mengisi posisi sebagai vokalis. Kevin yang merasa karakter vokal Widy cocok dengan konsep musiknya, lalu menerimanya sebagai vokalis.
Pada awalnya Kevin mengusulkan nama “Andante” sebgai nama band mereka. Namun merasa kurang cocok dengan nama tersebut, Tryan lalu mengajukan nama “Vierra” yang berarti “empat”. Vierra pun resmi terbentuk pada bulan November 2008
  Pembentukan 2:  My First Love
Pada akhir Februari 2009, Vierra merilis album perdana mereka berjudul My First Love. Kevin mengatakan judulMy First Love cukup menggambarkan bahwa “album ini memang benar-benar seperti remaja yang pertama kali jatuh cinta. Begitu polos.”
Sebagai single pertama, mereka merilis “Dengarkan Curhatku” pada Maret 2009. “Dengarkan Curahtku” dengan cukup cepat berhasil menduduki peringkat 5 besar di chart DahsyatMTV AmpuhDerings, dan Inbox. Hal ini membuat nama Vierra langsung melambung di industri musik major Indonesia. Setelah Dengarkan Curhatku, Vierra juga merilis 5 lagu lain sebagai single yaitu: BersamamuPerihRasa IniJadi Yang Kuinginkan, danSeandainya.
Pada bulan Juli 2010, Vierra mengadakan sebuah kuis berjudul Seandainya Aku Liburan Bareng Vierra Ke Balidengan hadiah berkunjung ke Bali bersama Vierra dan untuk menyumbangkan suara ke dalam beberapa lagu terbaru Vierra dalam album kedua mereka.
My First Love selain berhasil melambungkan nama Vierra, juga berhasil mencapai angka penjualan RBT sebanyak 9 juta dan mendapatkan penghargaan multiplatinum.
  Pembentukan 3: Love, Love & Love
Setelah menuai kesuksesan album perdana mereka, Vierra resmi merilis album kedua mereka berjudul Love, Love and Love pada 14 Februari 2011 memanfaatkan momentum valentine. Pada album ini terlihat sedikit perbedaan dari segi lirik, dimana setiap lagu dalam album ini merupakan pengalaman setiap personil Vierra dan setiap lagunya sedikit terdengar lebih dewasa.
Dari album ini Vierra telah merilis 2 buah single yaitu Takut dan Terlalu Lama
  
   Proyek Sampingan
  
 Aprilio Story
Aprilio Story adalah sebuah proyek yang diproduseri oleh keyboardist Kevin Aprilio. Aprilio Story terdiri dari dua orang kakak-beradik Abi dan Adri yang mengusung genre musik pop dan emo rock

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Visit http://www.ibrani-syns.blogspot.com

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews